Rabu, 30 November 2011

Komputer Lag ? Refresh RAM Dengan Notepad !

Share this article on :

Pernah mengalami komputer hang / lag? ataupun berjalan lambat? Itu mungkin karena RAM komputer kalian sudah penuh / berat. Karena itu butuh di refresh. Lalu, bagaimana caranya refresh RAM? Saya mulai dengan penjelasan apa itu RAM

RAM (Random Access Memory) adalah satu komponen yang bertanggung jawah terhadap semua aktifitas sistem komputer. Semua proses aplikatif yang berjalan pada sistem akan tersimpan di dalam RAM, baik itu yg diperlukan ataupun tidak diperlukan oleh sistem komputer. Proses-proses yg tidak diperlukan oleh sistem inilah yg sering menyebabkan komputer berjalan lambat, error , ataupun nge hang/lag. Maka dari itu, kita perlu untuk selalu rutin menyegarkan kembali kinerja RAM. Masalahnya adalah anda butuh tools tertentu, atau menggunakan cara konvensional untuk menyegarkan RAM. nah, saya kali ini akan membahas bagaimana cara refresh RAM dgn hanya memakai notepad saja.

1. Buka Notepad
2. Copy-paste script ini ke dalam notepad :
FreeMem=(1280000000)
FreeMem=(2560000000)
FreeMem=(5120000000)
FreeMem=(10240000000)
3. Simpan script dengan format sebagai berikut:
File Name : RefreshRAM.vbs
Save as type : All Files
4. Klik save
5. Double Click RefreshRAM.vbs setiap kalian ingin refresh RAM

Tested by me, 100% Work and safe :)

17 komentar:

Informasi yang bermanfaat.
Aku sudah buat sesuai petunjuk.

makasih mas.
semoga bermanfaat :)

lagi-lagi saya mendapatkan pelajaran yg berharga d blog ini, terimakasih ya, sudah mau berbagi.

yap, makasih brother, semoga bermanfaat :)

ya thank's tak coba doelu massss.....

`komputer BSD apa bisa diatasi denagn cara ini?

Terima kasih atas informasi.

Informasi yang bermanfaat.

waw, boleh nih dicoba, terimakasih ya! sukses selalu!

makasih tips refresh ramnya

Makasih sob,, atas infonya
ini sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya...
salam

wah baru tau nih gan, thanks

Wah saya baru tahu kalo notepad bisa dipake buat refresh ram juga, berarti saya harus banyak-banyak belajar nih di tempat kursus biar ga gaptek. Caranya mau saya coba ah, pengen liat gmn hasilnya

Yang saya tahu sih refresh itu ga berpengaruh ke kondisi RAM walaupun mau direfresh, malah itu bisa memberatkan. CMIIW

Poskan Komentar

 

Stats

Backlink

Backlinks
Site Search

Copyright © 2010 Hasimas | Sitemap | Follower | Mobile